Teknologi

Bagaimana menghindari keberatan dengan aplikasi merek dagang Anda

Seringkali, sebelum memulai bisnis, kita sangat memperhatikan kelayakan untuk memperoleh Merek Dagang secara efektif atas merek tersebut. Pendaftaran merek dagang dan pengamanan Pendaftaran merek dagang sangat menyenangkan.

Jika merek Anda benar-benar spesifik, Anda mungkin dapat melindungi pendaftaran merek dagang Anda dalam 7-8 bulan (tetapi Anda dapat mulai menggunakan merek dagang Anda sejak tanggal pengiriman). Selama proses ini, salah satu alasan mengapa batas waktu pendaftaran nama Anda mungkin tertunda adalah jika menerima keberatan dari kementerian. Meskipun tidak ada cara untuk mengantisipasi atau menjamin terjadinya keberatan ini, setidaknya Anda dapat mencoba menghindarinya dengan mengikuti beberapa hal sebelum melamar.

Apa sebenarnya keberatan merek? Pada dasarnya, saat masuk ke ipindia.nic.in dan memeriksa status aplikasi merek dagang dan mengatakan bahwa reputasi BERTANGGUNG JAWAB dan ada pemberitahuan yang menunjukkan Menunggu tanggapan atas laporan pemeriksaan, itu berarti bahwa berkas pemeriksaan telah dikeluarkan untuk sinyal aplikasi merek dagang Anda.

Tes ini dilakukan oleh pemeriksa merek dagang, di mana undang-undang menentukan mengapa Anda tidak boleh lagi menerima merek dagang atau masalah apa yang perlu Anda perbaiki dalam aplikasi merek dagang Anda. Semua keberatan ini diunduh sebagai file, yang dapat diunduh dari situs web merek dagang. Tanggapan diperlukan dalam waktu 1 bulan sejak tanggal penerbitan laporan.

Oleh karena itu, kami akan terus berusaha untuk menghindari keberatan merek, tetapi 90% dari aplikasi merek dagang mendapatkan setidaknya satu yang dapat dengan mudah ditangani menggunakan pengacara yang kompeten (namun jika Anda terjebak dengan dealer merek pemula yang tidak tahu caranya untuk mengajukan argumen cerdas, pendaftaran merek dapat diperpanjang). Mari cari tahu bagaimana kami dapat lebih mempersingkat proses pendaftaran merek dagang ini.

Sangat penting untuk mencocokkan aplikasi merek dagang Anda sesuai dengan hukum untuk menjadi penyelamat Anda untuk menghindari keberatan. Ada banyak cerita di mana orang telah menginvestasikan pound dan pound dalam kemasan produk tepat setelah melamar suatu merek. Dan karena kesalahan kecil mereka harus membayar mahal, sementara merek mereka ditolak.

  1. Untuk melakukan pencarian menyeluruh.
  • Cari isyarat verbal dan fonetik.

  • Misalkan Anda telah memilih kata CURVE sebagai nama Anda, jadi Anda harus mencari ketersediaan kata CURVE sebagaimana adanya, serta KURVE, KARVE, CORVE dan semua kemungkinan kombinasi kata lainnya yang menghasilkan hasil yang sama atau serupa suara.

  • Kumpulkan laporan pencarian dan analisis dengan benar. Jika kata yang mirip sudah direkam, coba nama lain.

2. Jangan menggunakan kata-kata deskriptif:

Jika nama Anda tersedia, lanjutkan ke tingkat berikutnya dan cari tahu apakah itu nama yang dapat diterima secara hukum. Ini berarti bahwa tidak boleh deskriptif, mungkin tampak aneh bagi Anda, tetapi undang-undang merek dagang tidak mengizinkan merek dagang yang secara akurat menggambarkan sifat produk atau produk Anda, namun umumnya orang cenderung memilih nama tersebut. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk memilih kata yang ditemukan, kata-kata yang tidak masuk akal dalam kamus dan tidak merujuk langsung ke produk atau barang Anda.

Misalnya, Anda tidak boleh memilih nama seperti “pengkilap rambut” untuk sampo, karena orang biasa mungkin menyimpulkan bahwa itu adalah produk perawatan rambut, yang secara tegas dilarang oleh undang-undang merek dagang.

3. Jangan gunakan nama lokasi geografis mana pun

Cobalah untuk menghindari penggunaan nama lokasi atau lokasi geografis, seperti India, meskipun dapat dihapus jika digunakan dalam kombinasi dengan kata-kata, tetapi secara umum, dalam banyak kasus, merek dagang tersebut sering ditentang di bawah bagian 9.

4. Jangan membuat kesalahan tata bahasa

Kesalahan paling umum yang dilakukan orang saat melamar suatu merek adalah penulisan deskripsi barang/jasa yang salah. Meskipun Anda yakin bahwa produk Anda termasuk dalam kategori tertentu, cobalah untuk tidak menggunakan istilah umum untuk itu. Selalu periksa bahasa yang tepat yang diberikan dalam klasifikasi bagus, pilih kata dan deskripsi yang sesuai. Mari kita memahami ini lebih jelas dengan mengambil contoh.

Garam termasuk dalam kategori 30, tetapi Anda tidak akan menemukan istilah garam atau garam hitam dalam kategori 30, jadi sebaiknya hindari dalam deskripsi, karena garam dan barang-barang terkait akan tercakup dengan baik dalam istilah garam dan sebagai garam hitam atau batu garam tidak ditentukan di kelas 30, ada kemungkinan besar pemeriksa akan keberatan dengan kata ini dalam deskripsi. Ini tidak hanya akan meningkatkan kemungkinan keberatan terhadap laporan pengujian Anda, tetapi juga akan dikenakan biaya.

Dalam hal Anda harus mendaftarkan Merek dan bebas dari segala kemungkinan keberatan merek dan memperoleh pendaftaran merek yang berhasil, patuhi poin-poin di atas. Setiap Pengacara yang memenuhi syarat akan mengingat poin-poin di atas dan akan memiliki argumen dan deskripsi yang akurat untuk membuat Aplikasi Merek Dagang Anda bebas dari celah apa pun yang dapat dieksploitasi oleh pemeriksa.

Tindakan pencegahan ini tidak hanya membantu memastikan pendaftaran merek dagang dengan pasti tetapi juga dengan cepat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button