Teknologi

6 aturan untuk mengisi formulir lamaran kerja dan profil pribadi

Aturan Satu – Dasar-dasar

Dengan setiap formulir aplikasi Anda akan menerima deskripsi pekerjaan, untuk mengamankan wawancara kerja yang perlu Anda lakukan adalah membuktikan bahwa Anda memiliki keterampilan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini.

Untuk menonjolkan keterampilan Anda, Anda perlu mencatat contoh kerja nyata dari kriteria utama, terutama di bagian profil pribadi dan riwayat pekerjaan. Pengusaha juga akan memeriksa apakah Anda memiliki kualifikasi yang diperlukan “sesuai dengan pelatihan dan kualifikasi Anda saat ini”.

Wawancara kerja ditawarkan kepada pelamar yang memiliki semua kriteria dan langkah yang diperlukan.

Aturan Dua – Tampil menonjol

Sebagian besar kandidat akan memiliki kualifikasi dan pengalaman yang diperlukan dan itulah sebabnya mereka melamar posisi ini, yang harus Anda lakukan adalah menonjol dari yang lain. Untuk menonjol, Anda perlu menunjukkan pada formulir aplikasi nilai unik apa yang dapat Anda tawarkan, yaitu kemampuan atau kualitas apa yang Anda miliki yang akan meningkatkan laba, omset, atau produksi perusahaan, dll.?

Memiliki kapabilitas atau point of sale yang unik akan menambah nilai bagi organisasi yang Anda lamar, misalnya jika Anda memiliki bakat untuk mengubah perusahaan berkinerja rendah menjadi bisnis yang menggiurkan, maka perusahaan dalam situasi ini mungkin “tidak memiliki kemewahan untuk kehilanganmu.

Aturan ketiga – Informasi Pribadi

Bagian pertama pada aplikasi pekerjaan sederhana. tambahkan detail kontak Anda, riwayat pekerjaan sebelumnya (berikan hanya ringkasan singkat tentang peran dan tugas Anda di sini, membuatnya relevan dengan peran pekerjaan Anda) dan kualifikasi Anda. Pastikan Anda mengikuti aturan formulir aplikasi dan jika perlu menulis menggunakan pena hitam dll. Aspek penting dari formulir aplikasi adalah posisi yang Anda lamar dan kotak kode pekerjaan, karena perusahaan besar mempekerjakan ratusan orang per tahun dan HR hanya akan mengetahui posisi yang Anda lamar dengan kode penting ini.

Aturan Empat – Profil adalah raja

Kunci untuk mengamankan wawancara kerja adalah profil formulir aplikasi karena ini adalah bagian yang akan mengkonfirmasi bahwa Anda memiliki kriteria yang diperlukan, sambil menjual diri Anda melalui titik penjualan yang unik (membuat Anda menonjol dari keramaian)

Spesifikasi pekerjaan yang menyertai formulir lamaran pekerjaan memberi tahu Anda secara rinci, persyaratan apa yang ingin ditunjukkan oleh pemberi kerja dalam formulir lamaran kerja dan pentingnya yang dilampirkan pemberi kerja pada setiap kriteria.

Kriteria pekerjaan akan dicatat baik dengan kriteria yang diinginkan atau kriteria dasar – perlu memiliki semua kriteria dasar dan sebagian besar atau semua kriteria yang diinginkan. Bahkan lebih sederhana lagi, majikan pada spesifikasi pekerjaan juga akan memberi tahu Anda di mana mengukur kriteria ini baik melalui formulir aplikasi atau melalui wawancara kerja.

Jika Anda perlu menambahkan halaman tambahan ke formulir aplikasi, tambahkan dan catat (dan berikan nomor referensi pada setiap halaman individual) formulir aplikasi sehingga pemberi kerja tidak kehilangan informasi penting ini. Namun, karena semakin banyak formulir aplikasi yang tersedia secara online, tidak diperlukan halaman tambahan, karena kotak teks akan bertambah – perhatikan batasan kata apa pun.

Aturan nomor lima – Jual dirimu sendiri

Gunakan judul untuk membagi teks Anda di profil. persyaratan kriteria dasar adalah judul terbaik. Jika Anda tidak suka menggunakan heading, ikuti formatnya agar informasi tersebut tidak hilang atau tersalin di seluruh formulir lamaran kerja.

Mulailah dengan paragraf awal. ringkasan mini yang dapat menyoroti kekuatan dan keterampilan terbaik Anda dalam 4-5 baris, memastikan bahwa Anda menyoroti titik penjualan unik Anda. Paragraf pembuka harus membuat majikan tertarik, mendorongnya untuk membaca pernyataan Anda secara lebih rinci.

Hindari menulis informasi umum seperti “Saya seorang pemain tim yang baik” Tulis bagaimana pengalaman Anda telah membuat Anda menjadi pemain tim yang baik, majikan mencari cerita terkait pekerjaan nyata untuk membuktikan keahlian Anda.

Anda perlu membuktikan kepada pemberi kerja bahwa Anda memahami peran pekerjaan, tugas, dan industri. Cara terbaik untuk membuktikan bahwa Anda memiliki pengetahuan ini adalah dengan mencatat bahwa Anda telah menyelesaikan kriteria dasar dalam peran sebelumnya.

Di akhir pernyataan pribadi, tulis ringkasan singkat mengapa Anda melamar peran ini, apa yang membuat Anda memilih peran dan/atau organisasi tertentu ini?

Tulis ulang aplikasi Anda 2 kali lagi, setiap kali edit pernyataan Anda, hapus bahasa negatif dan tambahkan lebih banyak cerita positif. Anda ingin pernyataan ini menjadi yang terbaik, memastikan bahwa Anda mendapatkan wawancara yang dijamin.

Aturan Enam – Menipu aplikasi

Sekarang setelah Anda memiliki formulir aplikasi yang lengkap, formulir aplikasi yang benar-benar menyoroti kekuatan, keterampilan, dan nilai jual unik Anda, Anda siap untuk memulai dari awal untuk pekerjaan kedua atau ketiga yang ingin Anda lamar.

Untuk menghemat waktu pada formulir aplikasi online, simpan salinan aplikasi yang telah diisi sebagai draf dan gunakan sebagai dasar untuk semua formulir aplikasi pekerjaan di masa mendatang. Saat menulis formulir aplikasi baru, salin dan tempel pernyataan dari aplikasi asli Anda ke dalam buletin Anda, edit setiap aplikasi / profil baru agar relevan dengan posting dan perusahaan baru ini, ini akan menghemat banyak waktu Anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button